Selasa, 24 November 2015

Kedung Cinet, Plandaan Kab.Jombang


Kedung Cinet terletak di desa Pojok Klitih dan terletak di tengah hutan belantara. Akses ke lokasi wisata ini sangat indah dan eksotis, dimana pengunjung harus menyusuri sungai Brantas dan melintasi jembatan gantung yang manantang adrenalin. Jalanan yang terjal serta melewati perkampungan membuat tempat wisata ini sulit dicari bagi yang pertama kali ingin berkunjung kesini.

Hijaunya hutan dan jernihnya aliran sungai Brantas membuat perjalanan ke Kedung Clinet menjadi istimewa dan mengasyikkan. Namun jangan khawtir, semua rasa lelah anda selama perjalanan akan terbayarkan ketika sampai di tempat tujuan dengan disuguhkannya pemandangan sunga dan bebatuan alami yang tampak seperti gua. 

Kembali ke kepercayaan urban, masyarakat sekitar percaya bahwa Kedung Clinet merupakan tempat peristirahatan prajurit Majapahit dan tempat mandi saat para prajurit menunggu kekasih mereka. Hal ini dikarenakan banyak sungai pada wisata tersebut dan hal tersebut yang memang menjadi nilai jualnya. Untuk masuk ke tempat wisata ini tidak perlu mengeluarkan uang tiket masuk. Cukup sisihkan uang Rp 3000 untuk menitipkan sepeda motor anda.



Berlokasi Desa Klitih, Kecamatan Plandaan, sekitar 10 km dari jembatan Brantas Ploso, lokasinya berada di tengah hutan, untuk mencapai lokasi yaitu dengan menyusuri Sungai Brantas dan melewati jembatan gantung. Disarankan untuk tidak membawa kendaraan mobil karena saat melewati jembatan gantung anda tidak akan bisa melewatinya, dan terpaksa harus berjalan kaki menuju lokasi yang berjarak sekitar 4 KM lagi. 

0 komentar:

Posting Komentar

 
Jombang Paradise Blogger Template by Ipietoon Blogger Template